Keuntungan Bisnis Waralaba

  • Whatsapp
Keuntungan Bisnis Waralaba

Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis waralaba tetapi Anda masih ragu? Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat membangun bisnis berbasis waralaba jika Anda harus memulai bisnis dari 0. Bagi Anda yang bingung apakah bisnis waralaba ini menguntungkan atau tidak, berikut adalah penjelasannya.

Apa Sih Keuntungan Bisnis Waralaba?

  1. Model bisnis yang terbukti

Bisnis waralaba adalah model bisnis yang sudah terbukti, sehingga secara signifikan mengurangi risiko kegagalan bisnis. Risiko kegagalan lebih kecil karena bisnis tersebut telah beroperasi selama bertahun-tahun. Model bisnis telah bisa menghadapi kesulitan, situasi yang merugikan, melakukan kesalahan, memperbaikinya, dan telah memperoleh pengalaman.

  1. Merek dagang terkenal dari bisnis waralaba

Waralaba adalah merek dagang yang mungkin sudah terkenal di pasaran. Jika populer di pasar, maka bisnisnya dapat menarik konsumen tanpa upaya tambahan yang besar. Jika seseorang, ingin membeli waralaba, dari memulai bisnis sendiri, maka Anda tidak perlu membuat dan mempromosikan merek barunya melalui pemasaran dan periklanan dari nol, sebab merkenya sudah menjadi daya tarik pelanggan.

  1. Tinggal menerima teknologi yang dikembangkan

Waralaba yang telah sukses umumnya memiliki metode kerja yang canggih, dan pemasok yang dapat dipercaya. Setelah bergabung dengan jaringan waralaba, Anda bisa dengan sangat cepat mengadopsi pengetahuan dan teknologi yang dibuat dan disesuaikan sejak mendirikan. Anda juga akan terhindari dari kesalahan umum di awal bisnis.

Model bisnis ini memudahkan Anda menerima akses ke pemasok yang sudah terbukti dan metode kerja yang dikembangkan. Metode ini pada dasarnya mengurangi kemungkinan potensi kebangkrutan yang dapat terjadi karena kurangnya pengalaman bisnis. Hadirnya teknologi dan metode kerja yang canggih juga sangat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk meluncurkan bisnis yang sukses.

  1. Manfaat dalam skala ekonomi

 Dengan bergabung dalam jaringan waralaba, setiap penerima waralaba biasanya mendapat kesempatan untuk memanfaatkan keunggulan skala ekonomi di bidang penyediaan barang dan jasa, pemasaran, penelitian ilmiah, pengembangan teknologi, dan proses bisnis penting lainnya.

Dengan mengembangkan bisnis non-waralaba, seorang wirausahawan tidak akan memiliki kesempatan untuk menerima rasio biaya dan keuntungan yang sama seperti yang dia terima dengan bergabung dalam jaringan waralaba.

  1. Mendapatkan pelatihan

Seringkali pengusaha, ketika memulai bisnisnya sendiri, menghadapi kesulitan karena mereka tidak tahu bagaimana harus bertindak dalam situasi yang berbeda dan mereka tidak memiliki pengalaman bisnis.

Nah, kalau Anda bergabung dengan bisnis waralaba, maka Anda hanya perlu mengadopsi pengetahuan dan mendapatkan nasihat tentang masalah bisnis sehari-hari. Anda tidak hanya dikendalikan, tetapi juga selalu didukung oleh pemilik waralaba.

Pemberi waralaba menggunakan berbagai langkah untuk mendukung pengusaha yang ikut dengan bisnisnya dengan memberikan bantuan langsung selama pembukaan unit a, memberikan nasihat tentang masalah terkait bisnis, memberikan pelatihan berkelanjutan dan memberikan akses ke manual operasi yang komprehensif, dan memberikan instruksi lengkap tentang organisasi dan manajemen proses bisnis. .

 Mau bisnis waralaba Anda lebih sukses? Ayo, segera gunakan aplikasi Buku Warung untuk kelola keuangan Anda. Aplikasi Buku Warung sangatlah mudah untuk digunakan dan juga gratis.

Related posts