Apakah Tanda-tanda Bayi Akan Lahir dari Rahim Ibunya?

  • Whatsapp
Tanda-tanda Bayi Akan Lahir

Bayi atau anak memang hadiah dari Allah yang sangat diharapkan oleh pasangan suami istri. Tidak pernah ada pasangan suami istri yang tidak menginginkan kehadiran seorang bayi di tengah-tengah mereka. Bayi tersebut begitu diharapkan oleh orang tuanya agar kelak bisa menjadi sandaran ketika mereka sudah tua renta.

Namun sebelum itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu akan tanda-tanda bayi ini akan lahir ke dunia. Karena kehadirannya diharapkan maka bumil perlu mengetahui akan apa saja tanda ketika akan terjadi proses persalinan ini?

Sangat Lelah

Di masa-masa tertentu ketika bayi akan lahir pasti bunda mengalami hal-hal dimana tubuh merasa sangat lelah. Hal ini menjadi wajar karena bayi dalam rahim sudah membesar sehingga timbul rasa capek yang sangat berlebihan. Dengan kondisi ini biasanya bunda kesulitan tidur di malam hari khususnya di beberapa hari sebelum melahirkan.

Untuk itu, ketika sudah merasakan ngantuk, bumil harus memanfaatkan hal itu untuk beristirahat sejenak agar bisa memulihkan tenaga yang ada. di masa seperti ini bumil menyusun bantal untuk bisa mendapatkan posisi tidur yang enak.

Ketuban Pecah

Hal seperti ini memang sudah suatu kepastian pada ibu hamil dimana ketika ketuban pecah ini bayi akan lahir. Ketika sudah di posisi ini biasanya bayi itu akan lahir bukan dalam hitungan hari tetap hitungan jam.

Bentuk ketuban pecah terkadang di awali dengan rasa nyeri pada tubuh tetapi ada sebagian orang yang tidak pernah nyeri dan ketuban langsung pecah. Hal seperti ini intinya bumil harus dalam keadaan tenang.

Itulah beberapa tanda mau melahirkan yang harus diketahui bumil dan keluarganya. Ada banyak sekali tanda-tanda lainya seperti berat badan tiba-tiba berkurang, mengeluarkan darah dan yang lainnya. Memang hal-hal seperti ini cukup membuat kaget bumil khususnya yang baru melahirkan.

Tetapi di masa genting seperti itu bumil harus bisa tenang dan menjaga pikiran untuk fokus pada bagaimana bayi dalam kandungan dalam keadaan selamat. Untuk hasil yang maksimal, usahakan bumil tidak lupa untuk selalu minum air putih sebanyak mungkin agar memiliki tenaga yang cukup.

Related posts