Sehatq.com

Pemasar mengklaim bahwa ekstender, perangkat vakum, pil, dan lotion dapat meningkatkan ukuran penis. Tetapi apakah metode pembesaran penis berhasil? Ukuran penis adalah sumber kecemasan yang umum. Ini telah memicu pembesaran penis jutaan dolar, atau peningkatan laki-laki, industri. Artikel ini akan melihat keefektifan dan efek samping dari metode pembesaran penis. Ini juga akan membahas panjang dan ketebalan penis rata-rata, dan kapan seseorang ingin mengunjungi dokter mereka.

Bisakah Seseorang Meningkatkan Ukuran Penisnya?

Kebanyakan orang yang menganggap perawatan cara memperbesar penis memiliki penis berukuran normal, yang berarti bahwa mereka berukuran cukup untuk aktivitas seksual dan buang air kecil. Produsen mengklaim bahwa produk, termasuk pil, krim, dan alat peregangan, dapat meningkatkan ukuran penis. Beberapa orang juga mempertimbangkan operasi. Namun, Menurut Yayasan Perawatan Urologi menunjukkan bahwa hampir tidak ada metode ini yang berfungsi. Kami melihat bukti untuk berbagai metode pembesaran penis di bawah ini:

Perangkat Traksi

Perangkat traksi bertujuan untuk menambah panjang penis dengan merentangkan jaringan penis. Seseorang menempatkan berat atau bingkai kecil di penis yang lembek untuk memperpanjangnya. Menurut tinjauan ilmiah dari 2010, pemanjang penis adalah satu-satunya teknik berbasis bukti untuk pemanjangan, dan hasilnya mungkin tidak kalah dengan bedah penis. Beberapa penelitian telah menyelidiki efek perangkat traksi, dengan hasil yang bervariasi. Beberapa hasil menunjukkan bahwa perangkat dapat memperpanjang penis sebanyak 1-3 sentimeter.

Dalam sebagian besar uji coba ini, peserta mengenakan perangkat selama antara 4 dan 6 jam sehari. Dalam satu, mereka memakai perangkat selama 9 jam sehari. Para peneliti juga menyelidiki apakah menggunakan perangkat traksi sebelum atau setelah operasi penis dapat meningkatkan hasil. Namun, bukti tentang perangkat traksi terbatas. Menentukan keamanan dan keefektifan mereka akan membutuhkan lebih banyak penelitian, dan Yayasan Perawatan Urologi saat ini tidak mendukung penggunaannya.

Perangkat Vakum

Perangkat vakum berisi tabung yang pas di penis. Memompa keluar udara menciptakan ruang hampa yang menarik darah ke penis, menyebabkannya membengkak. Orang biasanya menggunakan alat vakum untuk mengobati impotensi, atau disfungsi ereksi. Tidak ada bukti ilmiah yang kuat yang menunjukkan bahwa mereka dapat meningkatkan ukuran penis.

Pil Dan Lotion

Banyak pil dan krim yang berbeda menjanjikan peningkatan ukuran penis. Mereka cenderung mengandung berbagai vitamin, mineral, herbal, atau hormon. Tidak ada bukti ilmiah yang kuat bahwa ada yang dapat mempengaruhi ukuran penis.

Operasi Penis

Ada dua jenis utama operasi pembesaran penis. Pembesaran penis melibatkan menyuntikkan sel-sel lemak ke dalam penis. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketebalan, atau lebar, serta panjangnya, dalam beberapa kasus. Prosedur ini mengandung risiko. Efek samping mungkin termasuk pembengkakan dan distorsi pada penis. Jika efek sampingnya parah, penis mungkin perlu diangkat. Metode lain dari pembesaran penis termasuk mencangkok sel-sel lemak dari tempat lain di tubuh ke penis. Ini kurang invasif dan dapat menambah rata-rata 2,39-2,65 cm setelah 12 bulan. Namun, organ dapat kehilangan 20–80 persen dari volume baru dalam 1 tahun operasi, sehingga orang mungkin memerlukan beberapa operasi untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Jenis operasi kedua yang utama adalah pelepasan suspensory ligament. Ligamentum ini menjangkar penis ke area kemaluan dan memberikan dukungan selama ereksi. Jika seorang ahli bedah memotong ligamen, ini mengubah sudut penis, yang dapat membuatnya terlihat lebih panjang.

Rata-rata, pelepasan suspensory ligament dapat meningkatkan panjang penis lembek antara 1-3 cm, tetapi tingkat kepuasan pasien dan pasangan cenderung rendah. Kurangnya dukungan selama ereksi dapat membuat penetrasi sulit. Seperti halnya Yayasan Perawatan Urologi, American Urological Association menyatakan bahwa operasi augmentasi penis tidak aman dan tidak efektif.

Nah itu tadi beberapa tips untuk memperbesar penis. Bagaimana menurut anda? Semoga artikel ini menjawab pertanyaan anda seputar penis. Sekian dan terima kasih.