Dari tahun ke tahun, pangsa pasar yang menargetkan anak muda semakin meriah. Banyak perusahaan atau pebisnis yang menciptakan lini untuk menggaet anak-anak muda tersebut. Salah satunya dengan bikin kartu nama yang mereka sukai. Cara tersebut sudah banyak diterapkan, khususnya yang berkaitan dengan bisnis kekinian. Berikut 8 inspirasi desainnya.

  1. Desain Kartu untuk yang Masih Sekolah

Kata siapa anak sekolah zaman sekarang hanya minta uang jajan pada orang tua? Banyak juga kok yang mandiri. Sebab, kini sudah terbuka secara luas kesempatan untuk memiliki pekerjaan sampingan sebagai freelance. Nah, untuk mengukuhkan profil Anda, bikin desain kartu yang unik. Kemudian tambahkan karakter yang mampu mewakili keahlian Anda.

  1. Desain Kartu untuk Pebisnis Pemula

Untuk pebisnis pemula beda lagi. Soalnya lagi merintis dan berbeda sama sekali dengan bisnis di sektor jasa. Ide desain kartu milik Anda usahakan dibuat sesederhana mungkin. Berhubung menyasar kalangan muda, bisa tambahkan karakter lucu agar kartu identitas Anda terasa lebih hidup. Bisa diambil dari wajah Anda yang dibikin sketsa atau versi kartun.

  1. Desain Kartu untuk Bisnis MUA

MUA atau Make-Up Artist merupakan profesi yang cukup populer akhir-akhir ini. Soalnya dari tahun ke tahun jumlah agenda pernikahan meningkat. Khususnya di kalangan anak muda. Tentu untuk memaksimalkan penampilan, mereka butuh dong ahli make-up. Ide desainnya fokus saja pada pemilihan jenis huruf serta tone warna yang berkesan elegan.

  1. Ide Desain Kartu yang Kalem

Kartu nama dengan kombinasi warna yang kalem sangat disukai oleh anak muda. Misalnya perpaduan antara warna hitam, krem, serta putih. Untuk warna hitam, Anda tempatkan sebagai latar belakang. Sedangkan paduan putih-krem bisa Anda gunakan untuk mengisi bagian teksnya. Jangan lupa kasih karakter lucu yang tengah bercerita biar lebih hidup.

  1. Desain Kartu dengan Dominasi Warna Cerah

Siapa bilang warna cerah itu tidak cocok untuk diaplikasikan ke kartu identitas? Katakanlah seperti warna merah muda, hijau muda, kuning, putih bersih, dan sebagainya. Justru anak muda kebanyakan suka dengan desain yang menggunakan kombinasi warna tersebut. Khususnya untuk kalangan perempuan.

  1. Desain Kartu untuk Bisnis Jasa Jahit

Seiring perkembangan di dunia mode yang serba-pesat, tentu kebutuhan akan jasa penjahit juga meningkat. Di ranah pedesaan sendiri, perputaran uangnya begitu lancar. Apalagi sudah terbuka banyak cabang yang menyokong bisnis konveksi di ibu kota. Untuk bikin desain kartunya, bisa Anda pilih motif tulisan yang seakan-akan jadi benang terjahit di kertas.

  1. Punya Usaha Butik? Coba Inspirasi Desain Kartu Ini

Sebagai owner atau pemilik suatu butik, wajib untuk Anda memiliki sebuah kartu identitas. Biar desainnya disukai anak muda, sebaiknya pilih warna krem. Kemudian pada bagian depan bubuhkan elemen yang berkaitan dengan bisnis Anda. Misalnya gambar gaun, celana, dan sebagainya. Jangan lupa sering-sering kepoin obrolan anak muda biar tahu trennya apa.

  1. Desain Kartu dengan Dominasi Warna Pastel

Sudah kenal dengan brand Vanilla Hijab, belum? Saat ini, brand tersebut menjadi salah satu yang terbesar sebagai vendor penyedia hijab berwarna khusus pastel. Betapa kuat dampak psikologi yang ditanamkan ke para konsumennya. Nah, daripada bingung cari inspirasi lain, gunakan warna serupa untuk bikin kartu identitas bisnis Anda. Pasti anak muda pada suka.

Pada dasarnya, pembuatan kartu nama itu berkaitan erat dengan kreativitas serta keberanian untuk mengeksekusi tiap konsep plus ide yang melintas. Inspirasi di atas hanya sebagai gambaran untuk memantik sisi kreativitas Anda agar lebih bagus lagi. Jangan lupa ketika bertemu dengan orang baru yang kira-kira jadi target market Anda, kasih saja kartu ini.